Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Bayar First Media Lewat Internet Banking BCA

KOMPUTER BERKELAS - First Media adalah salah satu provider internet dan televisi kabel yang banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Bagi pelanggan First Media, membayar tagihan bulanan bisa dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya adalah melalui internet banking BCA. Dalam artikel ini, akan dijelaskan cara bayar First Media lewat internet banking BCA secara lengkap.

Cara Bayar First Media Lewat Internet Banking BCA

Cara Bayar First Media Lewat Internet Banking BCA
Untuk membayar tagihan First Media Anda bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini.

Membuka Aplikasi Internet Banking BCA

Langkah pertama yang harus dilakukan untuk membayar tagihan First Media lewat internet banking BCA adalah membuka aplikasi internet banking BCA di ponsel atau komputer Anda. Pastikan juga Anda sudah memiliki akun internet banking BCA yang aktif dan sudah melakukan aktivasi token atau m-Token.

Memilih Menu Pembayaran

Setelah berhasil masuk ke aplikasi internet banking BCA, selanjutnya Anda harus memilih menu pembayaran. Menu pembayaran biasanya terletak di menu utama aplikasi, namun jika tidak ada, Anda bisa mencarinya dengan mengetikkan kata kunci "pembayaran" di kolom pencarian.

Memilih Menu Tagihan

Setelah masuk ke menu pembayaran, selanjutnya pilih menu tagihan. Di menu ini, Anda akan menemukan berbagai macam jenis tagihan, mulai dari tagihan listrik, air, hingga tagihan televisi kabel.

Memilih Jenis Tagihan First Media

Pada menu tagihan, cari jenis tagihan First Media. Kemudian, masukkan nomor pelanggan dan jumlah tagihan yang akan dibayarkan. Pastikan nomor pelanggan yang dimasukkan benar dan sesuai dengan nomor pelanggan First Media Anda.

Baca Juga: Cara Mengecek Limit  Kartu Kredit BCA

Melakukan Konfirmasi Pembayaran

Setelah nomor pelanggan dan jumlah tagihan sudah dimasukkan dengan benar, langkah selanjutnya adalah melakukan konfirmasi pembayaran. Pada tahap ini, Anda akan diminta untuk memeriksa kembali jumlah tagihan dan nomor pelanggan yang sudah dimasukkan sebelumnya. Jika sudah sesuai, Anda bisa melanjutkan proses pembayaran dengan menekan tombol "bayar".

Memasukkan Token atau m-Token

Setelah menekan tombol "bayar", selanjutnya Anda akan diminta untuk memasukkan token atau m-Token. Token atau m-Token berguna sebagai alat otentikasi yang akan menjamin keamanan transaksi pembayaran yang sedang dilakukan. Pastikan token atau m-Token yang dimasukkan benar dan sesuai.

Menyelesaikan Transaksi

Setelah berhasil memasukkan token atau m-Token, langkah terakhir adalah menyelesaikan transaksi. Proses pembayaran tagihan First Media lewat internet banking BCA telah selesai dilakukan. Anda akan mendapatkan bukti pembayaran dalam bentuk struk atau bisa juga diunduh sebagai file PDF.

Demikian cara bayar tagihan First Media lewat internet banking BCA. Selain cara ini, masih banyak cara lain untuk membayar tagihan First Media, seperti melalui aplikasi First Media, mobile banking, dan ATM. Namun, dengan menggunakan internet banking BCA, Anda bisa melakukan pembayaran dengan cepat dan mudah di mana saja dan kapan saja tanpa perlu repot mengantre di ATM atau datang ke loket pembayaran. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda.